Tips Pengelolaan Keuangan Keluarga Bagi Pengantin Baru

Salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup adalah ketika mampu mengikat janji suci dengan orang yang kita sayangi. Namun, rasa bahagia tersebut akan meningkat saat kita bisa saling menjaga. Nah, inilah salah satu fungsi asuransi yang mampu menjadi proteksi bagi keuangan keluarga.

Berbicara mengenai keuangan, banyak hal yang berhubungan dengan masalah finalsial. Bahkan, masalah terbesar pertengkaran rumah tangga adalah hal yang berkaitan dengan uang. Maka dari itu, untuk menjaga keutuhan dan memenuhi kebutuhan rumah tangga, perlu pengelolaan keuangan keluarga yang tepat.

Nah, bagi kamu yang masih pengantin baru. Berikut ini beberapa tips mengelola keuangan keluarga dengan mudah. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

Mengatur Uang Bulanan

Apabila kamu sudah menikah, maka lebih baik buatlah kesepakatan mengenai aturan dalam pengelolaan keuangan dan pengeluaran rutin bulanan secara jelas.

Kamu dan pasangan bisa mulai untuk menyusun anggaran terkait kebutuhan sehari-hari selama satu bulan, muali dari peralatan mandi, bahan makanan, sampai kebutuhan lainnya.

Jangan lupa untuk membuat anggaran untuk pengeluaran rutin seperti listrik, air, dan kontrakan jika masih menyewa tempat tinggal.

Mendahulukan Kebutuhan Daripada Keinginan

Mulai sekarang, kamu dan pasangan perlu mengendalikan diri untuk tidak selalu mengikuti keinginan hati. Ketika berumah tangga, kamu harus belajar mendahulukan kebutuhan keluarga. Pengantin baru perlu mengubah gaya hidupnya dan tidak boleh berperilaku sama seperti masih lajang.

Misalnya, mengurangi nongkrong bersama teman, membeli kebutuhan pribadi hingga hiburan yang kurang perlu. Ingat ya sobat, kamu sudah menikah sehingga semua hal sudah tentang suami dan istri bukan hanya soal kamu saja.

Memastikan Proteksi Untuk Keluarga

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang pada diri sendiri maupun keluarga. Oleh sebab itu, kamu perlu memiliki asuransi sebagai perlindungan keluarga seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, atau produk lainnya.

Asuransi sangat berguna untuk memberikan perlindungan kepada anggota keluarga jika kepala keluarganya nanti meninggal dunia atau mengalami musibah sehingga keuangan keluarga terganggu.

Asuransi Mega Hospital Investa dari PFI Mega Life merupakan asuransi yang akan memberikan ketenangan ketika tertanggung perlu rawat inap di rumah sakit sehingga penghasilan hariannya akan hilang.

Asuransi kesehatan ini akan memberikan manfaat lengkap seperti manfaat santunan harian rawat inap hingga santunan meninggal dunia. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi anggota keluarga, bukan?

Jika kamu tertarik dengan produk asuransi yang satu ini, silakan kunjungi www.pfimegalife.co.id. Di sana kamu juga akan mendapat informasi lebih lengkap mengenai fungsi asuransi lainnya. Semoga bermanfaat!