Demon Slayer Kimetsu no Yaiba

Season kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akhirnya resmi diumumkan pada 25 September 2021. Para penggemar yang sudah lama menantikannya pun menyambut gembira kabar ini, karena bisa lanjut nonton anime tersebut. Season kesatunya sendiri kali pertama tayang pada April 2019 dan menggandeng Studio Ufotable sebagai rumah produksinya.

Pada season terbaru, Demon Slayer bakal menyorot bagian Entertainment District arc. Sebelum episode perdananya tayang, mari simak fakta-fakta menariknya berikut ini!

1. Entertainment District arc dimulai Desember 2021

Entertainment District arc yang memulai season kedua Demon Slayer bakal tayang pada akhir 2021. Penggemar nantinya berkenalan dengan Daki, salah satu iblis bulan yang juga bakal jadi antagonis utama. Adapun Miyuki Sawashiro yang dipercaya sebagai pengisi suara.

Pada versi manganya, Entertainment District arc merupakan babak kedelapan Demon Slayer. Secara garis besar, arc ini mengisahkan misi Tanjiro bersama kawan-kawannya buat menyelidiki kawasan Yoshowara. Episode pertamanya dikabarkan bakal berdurasi satu jam.

2. Menjadi debut Daki dan Gyutaro sebagai tokoh utama

Tak hanya jadi antagonis, Daki bersama Gyutaro pun debut sebagai tokoh utama dalam season kedua Demon Slayer. Kakak beradik ini menempati Ranking 6 Upper di Kizuki 12 dan dikenal amat berbahaya. Disisi lain, penggemar jadi penasaran bagaimana Otobashira menghadapi mereka.

Keberadaan Daki dan Gyutaro sendiri berhubungan dengan keinginan Raja Iblis menyingkirkan pihak-pihak yang dianggap menjadi beban setelah kekalahan Rui. Semua anggora Lower Kizuki pun dimusnahkan, tetapi hanya Enmu yang lolos dari sasaran amarahnya.

3. Aimer bakal mengisi soundtrack buat Entertainment District arc

Nonton anime Demon Slayer tidak lengkap tanpa mendengar lagu pembuka dan penutupnya yang keren. Untuk membuka Entertainment District arc, Aimer ditunjuk buat mengisi soundtrack-nya. Penyanyi asal Jepang ini pun bakal menyanyikan Zankyou Chi Uta (opening theme) dan Asa ga Kuru (closing theme).

Aimer sendiri bukan nama baru di jajaran pengisi soundtrack anime. Solois kelahiran 9 Juli 1990 tersebut sudah menyumbangkan deep voice-nya di beberapa anime seperti Fire Force, Fate/Stay Night, Bleach, Vinland Saga, hingga Koi wa Ameagari no You ni.

4. Ada prekuel berjudul Demon Slayer: Mugen Train

Sebagai pemanasan sebelum masuk season kedua, ada prekuel berjudul Demon Slayer: Mugen Train yang bisa kalian simak dulu. Dalam versi adaptasinya, anime tersebut bakal tayang sepanjang tujuh episode dan jadi jembatan buat kalian yang belum sempat menyaksikan serialnya.

Demon Slayer: Mugen Train sendiri sudah tayang sejak 10 Oktober 2021. Kalian yang ingin bersiap-siap atau berkenalan dengan cerita dan tokoh-tokoh di Demon Slayer bisa menyimaknya dulu supaya tidak kebingungan nonton Entertainment District arc.

5. Jadwal penayangan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 2

Jeda hampir dua bulan antara Muge Train dengan Entertainment District arc dianggap cukup untuk      bikin penggemar semakin penasaran dengan kelanjutan kisah para tokohnya. Kalian juga bisa nonton ulang season kesatu untuk mengembalikan ingatan tentang ceritanya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 2 dijadwalkan rilis pada 5 Desember 2021. Kamu bisa nonton anime favoritmu ini melalui streaming platform VIU yang memiliki koleksi lengkap tayangan animasi asal Negeri Sakura.

Kalian yang tertarik nonton anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 bisa mengunduh lalu menginstal aplikasi VIU. Sambil menunggu Season 2 tayang di Indonesia, kalian bisa nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train dulu. Di VIU, Subtitles pun sudah disediakan dalam berbagai bahasa, jadi dapat kalian sesuaikan untuk kenyamanan menonton dan mengikuti alur ceritanya.